Mengenal Lebih Dekat Soal Jasa Hapus Akun Media Sosial yang Sempat Viral. Praktis sih, tapi Harus Hati-hati

Jaman sudah berbeda. Sosial media jadi hal wajar yang tidak dapat dilepaskan dari hidup manusia. Apa lagi nyaris 1/2 manusia yang tinggal di bumi memakai sosial media. Diambil dari Tekno Kompas, seputar 3.5 miliar manusia jadi pemakai sosial media. Jumlah ini diprediksi seputar 46 % dari keseluruhan komunitas manusia lo. Data ini diprediksikan semakin makin bertambah tiap tahun.

Kesadaran manusia pada nasib account sosial media ini menggerakkan sikap berjaga-jaga. Ya lumrah, data individual di account sosial media kita sangat banyak dan benar-benar beresiko jika sampai disalahgunakan oleh seseorang. Karena itu semakin beberapa orang yang pikirkan untuk meniadakan account sosmednya. Ya dibanding kelak sudah terburu wafat dan account sosmed didiamkan demikian saja, kan riskan disalahgunakan. Dari situlah tampil sebuah gagasan berjualan layanan penghilangan account sosial media!

Umumnya pemakai layanan hapus account ini alami persoalan akses ke account sosial media. Misalkan pemilik account lupa e-mail dan password, account sosial media diretas, atau pemilik account sosial media sudah wafat. Hingga mereka memilh layanan ini untuk hapuskan account sosial media secara tetap. Sama seperti yang dilaksanakan Carla di bawah ini.

“Account saudaraku yang telah wafat diambil pindah dan disalahgunakan dengan orang lain, jadi saya sekeluarga consider untuk hapus saja akunnya,” tutur Carla lewat pesan di Twitter, dinukil dari Tekno Kompas.

Dengan bayar beberapa nominal uang, Carla memita penydia layanan untuk hapuskan account sosial media saudaranya. Biasanya penyuplai layanan minta detil info account seperti username dan link account yang akan dihapus. Tidak hanya itu, pemakai layanan disuruh memberi kartu identitas seperti KTP, SIM, paspor, atau kartu pelajar.

Meskipun di-claim privacy pemakai layanan ini aman dan terbangun, namun saja beresiko. Pasalnya pemakai layanan harus memberi identitas individu yang peka ke seseorang. Ini riskan disalahgunakan. Hingga pemakai layanan harus waspada. Sebaiknya pemakai layanan pikirkan dengan masak saat sebelum memakai layanan ini.

Tiap manusia akan mati. Namun manusia tidak akan tahu kapan saat meninggalnya. Untuk berjaga-jaga, kamu dapat nih mewarisi account sosial media secara legal. Pilihan ini dipandang lebih aman dibanding memakai layanan hapus sosial media. Langkah mewarisi sosial media ini dilaksanakan dengan manfaatkan feature bawaan sosial media. Nah, tiap sosial media punyai ketentuannya semasing.