Kabar Duka, Paolo Rossi Legenda Sepakbola asal Italia Meninggal Dunia

Berita duka kembali tiba untuk beberapa fans sepakbola. Sesudah tempo hari kita dikejuti dengan kematiannya legenda Argentina Diego Maradona sekarang beberapa fans sepakbola asal negara Pisa harus terima fakta pahit jika salah satunya legenda Italia Paolo Rossi sudah hembuskan napas terakhir kalinya

Berita ini pertama kalinya dikemukanan oleh salah satunya reporter yang rekanan kerja Rossi yang selalu temaninya membawa acara sepakbola di RAI. Sports, Enrico Varriale. Berita ini diupload langsung melalui situs Twitter Enrico.

“Berita yang paling memilukan. SPaolo Rossi telah tinggalkan kita semua. Pablito yang tidak pernah terlewatkan, yang membuat kita jatuh hati dengan musim panas 1982, sekalian rekanan kerja yang mengagumkan berharganya di RAI dalam tahun-tahun ini. Beristirahatlah dengan tenang temanku” cuit Enrico Varriale.

Rossi hembuskan napas terakhir kalinya pada umur 64 tahun. Sampai artikel ini dicatat, masih belum tahu pemicu kematian Paolo Rossi. Berita duka ini langsung saja mengguncangkan warga Italia. Seperti kita ketahui, Italia adalah negara yang mempunyai kesayangan pada kultur sepakbola. Apa lagi berita ini tiba dari salah satunya pahlawan negara mereka.

Saat hidupnya Paolo Rossi sudah memberi banyak prestasi dan pro-kontra. Perihal ini pula yang membuat berlainan dari umumnya pemain Italia lain. Sebagai striker, keahliannya Paolo Rossi dalam cari sela dan cetak gol mengantarnya bermain di beberapa club besar sepanjang kariernya. Dia pernah bermain di Juventus, Como Vicenzia, Perugia, Hellas Verona, sampai AC Milan.

Sepanjang mengenakan seragam Juventus sejak dari tahun 1981 sampai 1985, Rossi sukses bawa sang Nyonya Tua memenangi 2 gelar Scudetto (piala liga), 1 gelar Coppa Italia, 1 Piala Champions, 1 Piala Eropa, dan 1 Piala Winners.

Dengan catatan prestasi yang cemerlang dalam mainkan sang kulit bulat, Paolo Rossi dipercayai menjadi striker di tim nasional Italia. Waktu itu Rossi sukses bawa negaranya memenangi Piala Dunia tahun 1982 sekalian jadi pembuat gol paling banyak dengan perolehan enam gol.

Lepas dari semua prestasinya, Rossi sendiri dikenali sebagai figur yang cukup polemis. Dia ketahuan pernah bersalah sebab tersangkut dalam penataan score saat dia bermain untuk team Vicenzia di tahun 1980-an. Walau begitu, Rossi masih disayangi warga dan beberapa fans sepakbola di Italia. Untuk mereka, Paolo Rossi ialah legenda sekalian pahlawan yang bawa negaranya dilihat oleh dunia.