Google Wujudkan Keinginan Kita: Bisa Coba Lipstik Secara Virtual. No More Salah Warna

Saat sebelum wabah virus corona menerpa dunia, berbelanja online telah jadi hal wajar. Sekarang saat wabah menekan tiap orang untuk batasi ruangan gerak, berbelanja online jadi opsi terbaik. Berbelanja online dipandang lebih aman sebab hubungan dengan sama-sama manusia berkurang; menahan tebaran virus corona.

Tetapi berbelanja online bukan tanpa permasalahan. Selayaknya customer cemas salah tentukan barang. Apa yang terlihat di monitor maya kadang tidak sesuai fakta. Hingga tidak sedikit customer yang pada akhirnya sedih. Diantaranya ialah saat ingin membeli lipstik secara online. Tidak pegang dan nyobain secara segera membuat sedikit ada rasa sangsi buat membeli. Mahfum, takut salah warna. Tetapi customer bisa sedikit lega. Feature Google ini benar-benar bermanfaat.

Nama Google tentu kenal di telinga. Perusahaan tehnologi paling besar di bumi ini selalu coba tangani permasalahan beberapa orang. Kesempatan ini, Google coba memberi jalan keluar atas persoalan berbelanja online. Permasalahan yang cukup kerap dirasakan: salah tentukan warna lipstik.

Berbelanja lipstik secara online itu mudah tetapi cukup rawan. Misalkan warna lipstik rupanya tidak pas dengan warna kulit. Rasanya tentu menyebalkan jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan harapan, ya. Tetapi kamu tidak perlu berduka hati. Google punyai feature baru yang memungkinkanmu coba lipstik secara virtual.

Dengan tehnologi Augmented Reality (AR), Google akan beri service coba lipstik secara virtual. Kamu dapat coba tiap lipstik. Lalu memperbandingkan corak dan struktur setiap produk. Sebelumnya terakhir pilih satu produk lipstik yang terbaik dengan warna kulitmu.

Jadi saat memakai feature ini, kamu perlu menghadap ke monitor hp. Membuka situs sah merek lipstik yang ingin kamu membeli. Tentukan lipstiknya dan kamu tinggal mendesak tiap opsi warna lipstik. Feature AR akan memperlihatkan bagaimana hasil lipstik itu jika digunakan di bibirmu. Hasilnya cukup tepat. Hingga kamu tidak perlu cemas opsi lipstikmu salah.

Buang jauh pertimbangan jika feature ini ibarat filter sosial media. Kamu tidak dapat mengupload hasil feature ini di sosial media. Semenjak awalnya feature terkini Google ini direncanakan untuk mempersingkat jarak di antara customer dan produsen. Hingga customer dapat mencoba produk walau jaraknya jauh dari produsen.